by

Apakah Mungkin Lakukan Rapid Test di Rumah?

Belakangan ini penyebaran virus Corona memang berlangsung secara masif, tidak memandang usia dan juga jenis kelamin semuanya berpotensi tinggi untuk dapat terserang penyakit yang dikenal sebagai Covid 19 ini. Semua negara sudah terkena imbasnya, termasuk diantaranya adalah Indonesia. Dimana memang jumlah penderitanya juga senantiasa meningkat dari waktu ke waktu. Karena sudah banyak yang melakukan pengecekan atau pemeriksaan diri akan kemungkinan tersebut. Diantaranya adalah dengan menjalani layanan rapid test di rumah.

Memang tak dapat dipungkiri jika seandainya dibandingkan dengan swab test, maka rapid test ini menawarkan harga yang jauh lebih murah dan hasil cepat diketahui. Dengan hal ini nantinya Anda bisa mendapatkan hasil apakah tengah terkena penyakit mematikan tersebut ataukah tidak. Hanya saja memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya cukup riskan ketika Anda memilih melakukan rapid test di rumah sakit secara langsung. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. sehingga kemudian pelayanan di rumah ini dapat menjadi pilihan terbaiknya.

Hanya saja juga tak boleh asal pilih, karena belum tentu nantinya rapid test yang Anda pilih tersebut sesuai dengan kebutuhan atau akan puas dengan hasil yang diberikan. Guna dapatkan yang terbaik, maka berikut ini beberapa tips dalam memilihnya, yaitu:

  1. Cek dulu rumah sakit mana sajakah yang menyediakan layanan tersebut, memang sejauh ini jika dilihat tidak semua rumah sakit atau klinik kesehatan menawarkan layanan rapid test ini, apalagi yang dapat datang ke rumah. Untuk itu maka sebelumnya Anda dapat melakukan survey terlebih dahulu dengan membanding-bandingkan manakah sekiranya yang menawarkan pelayanan ke rumah dan juga yang tidak untuk kemudian dipertimbangkan dengan kebutuhan Anda.
  2. Cek informasi harganya, tak kalah penting juga harus mempertimbangkan biaya yang harus Anda keluarkan di dalam menjalani rapid test tersebut. Mengingat memang masing-masing klinik atau rumah sakit akan membandrol dengan tarif yang berbeda-beda. Ini harus disesuaikan dengan budget Anda dan berapa diantaranya jumlah anggota keluarga yang ingin menjalani rapid tersebut. Tak masalah juga jika seandainya ingin cari yang paling murah, dengan pertimbangan alat yang digunakan juga tetap valid.
  3. Pertimbangan waktu yang dipilih, karena memang banyak yang membutuhkan pelayanan semacam ini, maka tak bisa dipungkiri jika seandainya rumah sakit tersebut juga memiliki waiting list untuk program rapid test yang dilakukan. sehingga Anda sendiri juga harus menentukan kapan jadwal semua anggota keluarga nantinya akan menjalani prosedur rapid test tersebut. Termasuk dengan mempertimbangkan bahwa semua anggota keluarga yang ingin di rapid juga harus ada di rumah dengan memakai atribut pengaman seperti masker dan sejenisnya untuk berjaga-jaga.
  4. Pastikan juga bahwa Anda mendapatkan surat yang menyatakan bebas Covid 19 jika seandainya hasilnya negatif, ini sangatlah penting apalagi bagi Anda yang sering kali menjalani mobilitas tinggi, seperti bepergian ke luar kota dengan tujuan untuk bekerja dan sejenisnya. apalagi mayoritas kendaraan umum seperti kereta maupun juga pesawat juga mengharuskan adanya surat keterangan rapid test dan bebas Covid 19 ini, meskipun ia hanya berlaku selama beberapa hari saja. Paling tidak akan sangat membantu Anda.

Karena tak semua rumah sakit tawarkan layanan rapid test di rumah, maka Anda bisa cari-cari yang memang memiliki pelayanan semacam ini diantaranya adalah lewat Aido Health, langsung saja cek di website resminya.

News Feed