Cara Membuat Terong Crispy Dengan Tepung Kobe

Gaya Hidup31 views

Tidak semua orang bisa memasak karena memang memasak bukan perkara hal yang mudah. Bagi orang yang tidak bisa memasak lebih suka membeli makanan yang sudah jadi di warung atau restoran.tapi hal ini kan menimbulkan pembekakan  biaya pengeluaran anda.

Untuk anada yang masih belum bisa memasak atau yang sedang memulai belajar memasak jangan khwatir, karena sekarng ada resep dapur kobe yang akan membagikan resep – resep masakan untuk anda.

Anda sudah tidak asing lagi ken dengan yang namanya terong. Bagi anda yang suka dengan terong maka kali ini resep dapur kobe akan membagikan resep terong crispy dengan tepung kobe.Tetapi sebelum memulai memasak akan lebih baik kita tahu manfaat dari sayran terong.

Manfaat dari sayuran terong yakni:

  1. Mendukung kesehatan jantung.
  2. Menjaga kadar kolesterol dalam tubuh
  3. Melawan atau mencegah terjadinya kanker.
  4. Mendukung kegunaan kognitif
  5. Menjaga berat badan
  6. Kontrol gula darah dapat ditingkatkan.
  7. Menjaga kondisi kesehatan mata

Jenis-jenis terong yang dapat dimasak

  • Terong ungu

Terong ini berwaran ungu tentunya sangat mudah untuk dikenali. Meskipun anda sering menemui terung ini dengan bentuk panjang dan lurus berwarna ungu. Ternyata ada juga terong ungu yang berbentuk kecil bulat.terong yang mempunyai warna ungu terang biasanya akn memiliki tekstur yang lebih lunak, sebab kadar air yang terkandung lebih tinggi.

  • Terong hijau

Memiliki bentuk sama dengan terong ungu tetapi berwarna hijau. Biasa diolah untuk sayur lodeh, balado atau masakan lainnya.

  • Terong putih

Banyak orang yang belum tau terong putihmemiliki bentuk yang tida jauh berbeda dengan terong ungu yang menjadi pembeda adalah terong ini memiliki warna kulit yang putih rasanya renyah dan manis biasa dimasak dengan santan.

  • Terong pipit

Terong pipit memiliki bentuk bulat dan kecil. Masyarakan sunda biasa menyebutnya dengan leunca atau masyarakat mandaling/ tapanuli menyebutnya rimbang.

  • Terong telunjuk

Terong telunjuk mempunyai bentuk seperti jari telunjuk. Dan memiliki warna hijau dan biasa dijumpai di daerah sumatera. Biasanya diolah sebagi tumisan dengan tauco atau bumbu balado.

Bahan terong crispy

  1. Terong ungu berukuran besar
  2. Tepung kobe
  3. Tepung roti
  4. Air secukupnya
  5. Garam secukupnya
  6. Minyak untuk menggoreng

Cara buat terong crispy

  1. Campurkan tepung kobe crispy dengan air secukupnya, aduk hingga merata
  2. Potong terong sesuai dengan bentuk yang anda sukai dan masukan kedalam campuran tepung kobe dengan air
  3. Setelah rata ambil terong dan baluti dengan tepung roti hinga rata benar
  4. Setelah itu goreng dengan minyak panas hingga matang, setelah matang angkat dan tiriskan.
  5. Terong crispy siap disajikan

Sangat mudah sekali memasak terong. Dengan resep ini anda tidak perlu bingung lagi dalam hal memasak. Anda juga dapat menghemat biaya pengeluaran anda. Karena anda tidak perlu ke wariung untuk membeli makanan, di dapur anda bisa membuat masakn yang lezat masakan yang mudah di olah contohnya terong crispy. Cukup sekian pembahasan kali ini semoga resep masakn ini dapat membantu anda yang baru memulai belajar memasak atau yang sama sekali belum pernah memasak.karena memasak itu mudah meskipun bahan yang digunakan adalah bahan yang sederhana bahan yang harganya sangat murah. Dengan bahan tersebut sebenarnya kita dapat menghasilkan masakan yang berkualitas baik secara rasa dan juga manfaat yang dikandungnya.