by

Keren Abis! 4 Wisata Labuan Bajo Terbaik ini Wajib Dikunjungi

-Traveling-14 views

Pesona Pulau Labuan Bajo yang berada di Flores, NTT ini memang begitu menakjubkan mampu menghipnotis para wisatawan yang berkunjung ke sana. Nah, wisata Labuan Bajo juga sangat beragam dan populer di Indonesia.

Sehingga, liburan Anda akan semakin menyenangkan dengan pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata Labuan Bajo terbaik yang menarik dikunjungi dan wajib masuk list. Bukan hanya bukit Wae Rebo saja, tetapi ada banyak destinasi lain yang eksotis.

  • Wae Rebo

Wae Rebo merupakan suatu desa ikonik dengan bentang alam terbaik dan hamparan rumah-rumah adat yang tersebar di sana. Berkunjung ke Wae Rebo nantinya Anda akan diajak explore budaya dan kehidupan suku Manggarai, makan bersama, hingga menari.

Bahkan, jika kurang puas Anda pun bisa menghabiskan malam menginap di rumah warga. Tidak perlu khawatir, meskipun lokasinya berada di pedalaman, namun di sana sudah tersedia listrik dan air bersih yang memadai.

  • Puncak Amelia Sea

Puncak Amelia Sea yang terletak di Manggarai Barat, Labuan Bajo memiliki keindahan layaknya padang savana. Lokasi ini sangat cocok buat Anda yang mengajak keluarga untuk berlatih mendaki. Sebab, hanya butuh 10 menit saja untuk sampai di puncak bukit.

Jika berkunjung kesana, Anda wajib mengabadikan momen sunset sekitar jam 5 sore hingga menjelang petang. Meskipun bukit ini keadaannya gelap, tetapi tetap ramai wisatawan. Terlebih, bukit ini hanya berupa rerumputan saja, sehingga Anda bisa menyaksikan bintang di langit.

  • Goa Batu Cermin

Goa Cermin termasuk salah satu destinasi wisata di Labuan Bajo yang menawarkan pesona berupa fenomena cahaya memantul di atas bebatuan dari suatu titik goa. Sehingga, goa ini dinamai Goa Batu Cermin.

Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah ketika siang hari, sebab Anda bisa mengabadikan momen foto Labuan Bajo dengan pantulan sinar matahari yang cantik dan instagramable. Apalagi, goa ini juga memiliki pemandangan fosil makhluk hidup lampau yang menarik dipelajari.

  • Pantai Manjarite

Pantai Manjarite selalu menjadi tujuan snorkeling bagi para wisatawan karena menyuguhkan pemandangan ikan-ikan cantik dan terumbu karang dengan airnya yang cukup tenang. Bagi Anda yang masih pemula juga tak memerlukan bantuan oksigen karena memiliki dasar yang lumayan dangkal.

Akan tetapi Anda harus membawa perlengkapan sendiri, sebab di sana belum ada tempat penyewaan perlengkapan pantai. Selain itu, juga disarankan berkunjung di waktu pagi dan sudah kembali saat sore tiba karena ada banyak binatang buas.

Nah, itulah keempat destinasi wisata Labuan Bajo yang bisa Anda rencanakan untuk dikunjungi saat liburan atau akhir pekan. Nah, bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan wisata di dalam negeri maupun mancanegara, yuk cari informasi selengkapnya di indonesia.travel.

Situs wisata yang dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyediakan banyak informasi menarik dan terkini seputar pariwisata yang ada di seluruh Indonesia dan sekitarnya. Bahkan, Anda juga bisa melihat berbagai kegiatan wisata dengan foto-foto yang bisa diandalkan.

News Feed