by

Manisnya Pisang Kepok dari TaniHub

-Gaya Hidup-32 views

Ada banyak sekali variasi pisang yang tersebar di Indonesia, pisang kepok adalah satu di antaranya. Pisang yang satu ini memiliki tampilan yang agak berbeda dari visual varian lainnya. Meskipun begitu, kandungan gizi dan manfaatnya tidak kalah dengan jenis lainnya. Anda bisa mendapatkannya dengan berbelanja di TaniHub. Berbagai pilihan telah tersedia.

  1. Kepok Sisir

Seperti pada kebanyakan penjual pisang, jenis kepok dijual pula dalam hitungan sisir. Satu sisir pisang kepok biasanya diisi oleh beberapa buah. Karena bentuknya yang agak bersudut-sudut di bagian tepinya, ia memiliki julukan pisang gepeng. Ukuran per buahnya agak sedikit lebih kecil dari varian lainnya, yaitu sekitar 10 – 12 cm.

Anda dapat membeli kapok sisir dengan kualitas terjamin dengan mengunjungi laman resmi atau install aplikasi TaniHub. Selain itu, kondisi seluruh produk yang disediakan adalah fresh. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan rasa yang tidak sedap karena sudah busuk.

  1. Kepok Pcs

Pisang yang satu ini memang sering dijual dalam hitungan sisir. Namun, ada juga penjual yang memperbolehkan konsumennya membeli per buah saja. Biasanya alasan pembeli memilih opsi ini adalah untuk menghindari membeli terlalu banyak sehingga tidak dapat memakannya.

Pisang ini memang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Kandungan patinya cukup tinggi sehingga banyak orang memanfaatkannya sebagai bahan olahan makanan. Daging buahnya cenderung lebih tebal dan padat jika dibandingkan dengan jenis pisang lainnya.

  1. Kepok Kuning

Salah satu jenis pisang kepok yang sangat mudah dijumpai di Indonesia adalah kepok kuning. Daging buahnya banyak dimanfaatkan untuk menjadi olahan lain seperti pisang goreng. Rasa dari variasi pisang ini cukup manis sehingga banyak orang menyukainya. Do you want to get it with the best quality? Visit TaniHub!

Kepok kuning memiliki ukuran agak lebih besar jika dibandingkan dengan kepok putih. Kulitnya berwarna kuning dengan bintik-bintik hitam jika sudah masak. Pisang jenis ini juga kerap ditemukan dalam takjil seperti kolak atau kue-kue lainnya.

  1. Kepok Putih

Jenis lain dari pisang ini adalah kepok putih. Terdapat beberapa perbedaan antara tipe yang satu ini dengan si kepok kuning. Dari segi popularitas, jenis pisang ini kurang populer di kalangan para pembuat kue. Hal ini berkaitan dengan rasa dan teksturnya.

Kepok putih memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dari kepok kuning. Namun, ukurannya cenderung agak lebih kecil. Selain itu, tekstur umumnya lebih keras. Rasa dari pisang inipun cenderung ke arah sepah. Oleh sebab itu, banyak pemelihara burung memberikannya kepada peliharaan mereka sebagai pakan.

  1. Kepok Gembor

Kepok gembor atau kepok manado adalah variasi lain dari pisang yang satu ini. Berbeda dengan variasi lainnya, jenis pisang yang satu ini memiliki ukuran yang besar. Banyak orang memanfaatkannya untuk diolah menjadi makanan bentuk lain.

Kepok gembor memiliki rasa yang lebih asam. Meskipun begitu, banyak sekali orang yang berkreasi menjadikannya cemilan. Sebagai contohnya adalah keripik pisang. Camilan yang satu ini banyak tersedia dalam berbagai rasa sehingga kesan asam dapat hilang.

Itulah beberapa variasi pisang kepok yang dapat Anda beli melalui layanan antar TaniHub. Caranya sangat mudah, praktis, dan menghemat tenaga. Bagi Anda yang suka berkreasi di dapur, pisang ini dapat menjadi pilihan tepat sebagai bahan utama. Selamat mencoba.

News Feed