by

Merk Timbangan Badan Digital Terbaik yang Paling Recommended

-Gaya Hidup-15 views

Memiliki berat badan yang ideal, tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Pasalnya, berat badan yang ideal itu akan disertai dengan bentuk tubuh yang ideal juga. Itu sebabnya, mereka akan melakukan berbagai cara agar  berat badannya tetap ideal. Salah satu cara paling tepat untuk mengetahui berat badan kita, yakni dengan menggunakan sebuah alat bernama timbangan badan.

Tips Membeli Timbangan Badan Digital yang Benar

Seperti yang diketahui bahwa saat ini timbangan badan tersedia dalam dua jenis, yakni timbangan badan analog dan digital. Timbangan badan digital ini tidak sama seperti timbangan analog yang mudah dibaca. Namun, hasil penimbangan biasanya merupakan nomor yang tertera pada layar elektronik, bukan berupa garis danjarum. Karena timbangan digital ini merupakan alat penimbang yang baru dari timbangan analog. Lalu bagaimana cara memilih timbangan badan digital yang benar? Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang tips membeli timbangan badan digital sebagai berikut ini :

* Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Tips memilih timbangan badan digital yang pertama adalah pastikan anda membeli timbangan digital ini sesuai dengan kebutuhan anda. Misalnya, jika untuk bayi maka pilihlah timbangan digital khusus bayi. Karena timbangan digital untuk bayi ini memiliki bentuk yang berbeda dari timbangan pada umumnya. Oleh karena itu, pastikan anda ketahui terlebih dahulu fungsi dan jenisnya. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak. Jangan sampai anda membeli timbangan digital yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang anda butuhkan.

* Mampu Mengukur Body Mass Index (BMI)

Tips memilih timbangan digital selanjutnya adalah pilihlah timbangan badan digital yang mampu menimbang berdasarkan BMI. Dengan demikian, anda bisa langsung mengetahui apakah anda mengalami kelebihan berat badan, normal, atau mengalami kurang berat badan.

* Kemampuan Maksimal Menimbang

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan saat memilih timbangan digital adalah mengetahui kemampuan maksimal menimbang pada timbangan. Karena tiap timbangan badan digital ini memiliki kemampuan yang berbeda. Ada yang kapasitasnya hanya mampu menimbang sampai 150 kg dan juga yang sampai 200 kg.

* Pilih Yang Sudah Terkalibrasi

Tips memilih timbangan digital selanjutnya adalah pilih yang sudah terkalibrasi. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kalibrasi dalam timbangan sangat berperan penting guna memastikan bahwa hasil pengukuran sudah akurat dan sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

* Perhatikan Kualitas Bahannya

Hal lainnya yang harus anda perhatikan saat memilih timbangan digital adalah kualitas bahan yang digunakan. Dalam hal ini, pilihah timbangan digital yang menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan terbaik. Bukan hanya itu, pastikan juga kalau anda memilih timbangan digital yang mudah digunakan, sehingga anda tidak usah ribet saat menggunakannya.

* Pastikan Ada Garansinya

Hal lainnya yang tidak kalah penting untuk anda perhatikan saat memilih timbangan digital adalah garansinya. Seperti yang diketahui biasanya saat membeli barang elektronik akan disertai dengan kartu garansi. Kartu garansi ini cukup penting karena menunjukkan jaminan kelayakan produk yang akan diberikan kepada konsumen. Bukan hanya itu, kartu garansi ini juga bisa menunjukkan keaslian suatu produk yang ditawarkan.

* Fitur Dalam Timbangan Digital

Perlu diketahui bahwa salah satu kelebihan dari timbangan digital ini adalah memiliki fitur yang lebih banyak. Seperti ada timbangan digital yang bisa mengeluarkan suara yang membacakan hasil pembacaan timbangan yang sudah dilakukan.

* Hasil Timbangan Yang Akurat

Dalam hal ini, pilihlah timbangan berat badan digital dengan hasil pengukuran yang akurat. Dengan demikian, anda dapat memastikan bahwa memang angka yang muncul mencerminkan berat badan orang yang ditimbang. Oleh karena itu, pilihlah timbangan digital yang bagus dengan jaminan kualitas hasil timbangan yang akurat.

Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa merk timbangan badan digital yang terbaiknya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Remax RT – S1

Di urutan pertama ada merk Remax RT – S1, yang memang didesain untuk digunakan oleh semua usia. Timbangan digital yang satu ini juga terkenal sangat awet dan tahan lama, dan dilengkapi dengan fitur LCD backlight. Itu artinya, timbangan Remax RT – S1 bisa kamu gunakan meski ditempat yang minim pencahayaan.

Bukan hanya itu, produk tersebut sudah dibekali dengan fitur child mode lho. Pada sektor materialnya, Remax RT – S1 ini terbuat dari bahan berkualitas yang aman dan ramah lingkungan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, timbangan tersebut dibekali dengan system sensor yang dapat menghasilkan angka timbangan dengan akurat. Lantas, berapakah harganya? Menurut informasi yang di dapat, timbangan Remax RT – S1 dibanderol dengan kisaran harga Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribuan.

  1. Camry EB9003

Selain Remax RT – S1, Camry EB9003 merupakan salah satu merk timbangan badan digital terbaik yang direkomendasikan untuk kamu. Timbangan digital yang satu ini tampil dengan desain yang lebih simple, namun masih terlihat unik dan menarik. Ya, timbangan tersebut berupa alas kaca yang materialnya terbuat dari bahan tempered glass berkualitas tinggi, sehingga sangat kuat dan tidak akan pecah meski menahan beban berat sekalipun. Bahkan, ia juga begitu praktis digunakan sehingga bisa kamu pakai dimana saja dan kapan saja. Mengenai harga, Camry EB9003 tersebut dibanderol dengan kisaran Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribuan.

  1. Taffware Digital Scale

Ingin memiliki timbangan digital yang berkualitas, namun budget minim? Tenang, Taffware Digital Scale ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu. Materialnya terbuat dari perpaduan bahan tempered glass dan ABS plastic, yang sudah terbukti kuat menahan beban yang berat. Selain itu, tersedia juga dua varian warna yang dapat kamu pilih sesuai selera. Untuk urusan harganya, Taffware Digital Scale ini hanya dibanderol dengan kisaran Rp 80 ribu sampai Rp 200 ribuan saja lho.

  1. Xiaomi Mi Smart Scale

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan brand Xiaomi? Tentunya kita semua sudah mengenal betul dengan brand asal China ini. Ya, disamping memproduksi gadget yang murah dan berkualitas, brand Xiaomi juga memproduksi timbangan digital yang bernama Xiaomi Mi Smart Scale. Timbangan tersebut memiliki ukuran 30 cm dengan ketebalan bodinya yang mencapai 2,8 cm, serta tingkat keakuratan angka timbangan yang begitu akurat. Saking akuratnya, timbangan digital besutan Xiaomi ini mampu mengukur jumlah air minum yang sudah kamu minum lho. Bukan hanya itu, ia juga telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth yang dapat kamu sambungkan pada smartphone untuk memantau berat badan sesuai dengan BMI. Untuk harganya, Xiaomi Mi Smart Scale ini dibanderol dengan kisaran Rp 350 ribu hingga Rp 1 jutaan.

News Feed