by

Panduan Membeli Obat Secara Online dan Praktis hanya di Toko SehatQ

-Kesehatan-30 views

Gejala asam lambung identik dengan rasa mulas di sekitar dada hingga perut, yang rasanya seperti terbakar. Mulas yang sering adalah gejala paling umum dari penyakit refluks gastroesofagus (GERD) atau refluks asam lambung. Mulas yang disebabkan GERD dapat menyebabkan kerusakan kerongkongan dan keduanya merupakan risiko komplikasi pernapasan. Pada level yang paling parah, GERD bisa menyebabkan penyakit jantung yang membuat Anda sulit bernapas.

Hernia hiatus dapat menyebabkan GERD, tetapi paling sering disebabkan oleh sfingter esofagus bagian bawah yang lemah. Bagian esofagus tersebut adalah otot bundar yang membuka untuk membiarkan makanan masuk ke perut Anda dan menutup untuk menyimpan semua isi di dalam perut.

Ketika esofagus melemah, isi perut Anda akan memuntahkan kembali ke kerongkongan. Jika Anda mengalami serangan GERD dan mulas yang sering dan berkelanjutan, Anda menderita penyakit gastroesophageal reflux (GERD).

Gejala Asam Lambung GERD

  • Kesulitan menelan
  • Sakit saat menelan
  • Batuk kering atau kronis
  • suara serak
  • Radang tenggorokan
  • Sensasi ada yang menonjok di tenggorokan

Penting untuk mencari pengobatan untuk GERD asam persisten. Asam lambung secara bertahap merusak kerongkongan dan dapat menyebabkan perubahan prakanker pada lapisan kerongkongan.

Cara Diagnosis GERD

  • Endoskopi bagian atas adalah salah satu cara paling akurat untuk memeriksa lapisan kerongkongan dan perut Anda. Selama endoskopi, pihak medis melakukan biopsi jaringan abnormal yang ditemukan di kerongkongan Anda.
  • Studi pH untuk mengevaluasi jumlah asam di kerongkongan Anda
  • Manometer untuk mengukur fungsi kerongkongan
  • Studi menelan untuk mendiagnosis hernia hiatus

Bagaimana Mengobati Asam Lambung GERD?

Ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan agar GERD bisa semakin pulih dan sembuh. Pada level terbawah Anda bisa mengurangi makanan berlemak tinggi, makanan asam, pedas, roti, keju, dll,  membatasi porsi makan pada jarak waktu tertentu sesuai anjuran dokter, dan pengobatan dari dokter. Terkadang asam lambung juga terjadi ketika seseorang sedang stress, maka latihan pernapasan healing juga membantu mengurangi resiko terserang GERD di hari yang akan datang.

Biasanya obat asam lambung GERD mengandung zat Antasida yang mampu mengurangi keasaman di lambung dan seluruh bagian pencernaan. Antasida juga bekerja dengan menghambat aktivitas pepsin, enzim pencernaan yang diproduksi di lambung yang hanya aktif dalam lingkungan asam dan, seperti asam, diyakini dapat merusak lapisan lambung, duodenum, dan kerongkongan.

Penting untuk dicatat bahwa ketika antasida diminum pada waktu perut kosong, mereka memberikan pengurangan asam selama 20 hingga 40 menit hanya karena antasida dengan cepat dikosongkan ke duodenum.

Antasida biasanya digunakan untuk gejala seperti mulas, sakit perut, dan mual akibat sejumlah kondisi seperti peradangan atau tukak lambung asam esofagus (esofagitis), lambung (gastritis), dan usus dua belas jari (duodenitis)

Antasida aluminium karbonat adalah kandungan yang paling sering digunakan untuk kondisi hiperfosfatemia (peningkatan kadar fosfat yang tidak normal dalam darah) karena mereka mengikat fosfat di usus dan mencegahnya diserap ke dalam tubuh. Aluminium karbonat mampu mengikat fosfat di dalam usus, mencegah pengendapan batu ginjal.

Di Indonesia telah banyak beredar obat pereda asam lambung yang meredakan banyaknya kelimpahan asam di dalam pencernaan. Anda bisa berkonsultasi langsung kepada dokter secara offline maupun online, berikut cara konsultasi dokter online:

  1. Download aplikasi lewat play store atau iOS.
  2. Sign up jika Anda belum registrasi, login jika Anda pernah registrasi akun Toko SehatQ.
  3. Cari pada bagian kategori lalu klik bagian obat. Kemudian muncul obat polysilane yang bisa meredakan asam lambung, mengandung antasida yang efektif meredakan GERD.
  4. Masukkan keranjang barang yang sesuai dengan Anda.
  5. Lakukan pembayaran, tunggu hingga produk sampai ke rumah.

News Feed