by

RS di Tangerang: Inilah Daftar Makanan Pencegah Kanker

Kanker otak dapat dicegah jika mengetahui beberapa makanan alami yang dapat dikonsumsi setiap harinya. Penderita juga perlu mengetahui gejala umum dan gejala kanker otak menurut jenisnya. Untuk gejala menurut jenisnya seperti astrositoma yang berpengaruh terhadap hubungan korpus kolosom dalam menyeimbangkan aktifitas, glioblastoma multiforme dengan penurunan sistem intelektual dan giloma lainnya dengan gangguan kognitif. Dapat juga mengalami jenis tumor otak lainnya yang biasa pertumbuhannya lebih jinak dan menyerang orang dewasa untuk segera konsultasi di RS di Tangerang.

Berikut adalah makanan pencegah kanker otak secara alami diantaranya:

  • Brokoli, mengandung antioksidan tinggi yang mencegah kanker dan mengandung serat berperan melancarkan pencernaan dan mencegah masalah metabolisme tubuh dan sebaiknya mengonsumsinya setiap hari untuk melindungi otak dari pertumbuhan sel abnormal penyebab kanker.
  • Teh hijau, mengandung antioksidan karena memiliki pengolahan yang paling sederhana untuk kesehatan otak dan membuat otak mendapatkan rangsangan yang baik sehingga bisa bekerja secara maksimal.
  • Kacang-kacangan, mengandung serat yang tinggi dan asam lemak berperan melindungi otak dari kanker dan mencegah penyebaran kanker ke jaringan tubuh yang lain.
  • Kenari, mengandung nutrisi zat omega 3 mencegah kanker dan sebaiknya dijadikan cemilan setiap hari.
  • Jahe, digunakan dalam kanker untuk mengurangi efek kemoterapi kelenjar getah bening dan mengatasi mual dan muntah kemoterapi kanker.
  • Kunyit, mengandung antioksidan tinggi dan dijadikan sebagai bahan campuran bumbu masak, memiliki senyawa yang bisa mencegah proses peradangan yang sering memicu tumbuhnya sel kanker dalam otak.

Selain itu, dapat juga menggunakan tomat karena mengandung senyawa likopen yang berfungsi sebagai zat anti inflamasi antioksidan dan mencegah pertumbuhan kanker. Alpukat juga mengandung omega 3, serat, zat antiosidan dan mampu menghalangi pertumbuhan sel kanker otak. Dapat juga mengonsumsi bawang putih untuk mencegah kanker dengan melindungi tubuh dari bakteri dan mempertahankan kekebalan tubuh.

Berikut adalah penyebab terjadinya kanker dalam tubuh:

  • Pengharum ruangan dapat menghilangkan bau tidak sedap namun zat berbahaya yang terdapat dalam kandungannya dapat masuk ke hidung dan menyebabkan kanker.
  • Mengonsumsi minuman beralkohol yang meningkatkan resiko kanker dua kali dibandingkan orang yang tidak mengonsumsinya.
  • Pil KB dapat menyebabkan kanker walaupun memiliki untuk mencegah kehamilan.
  • Lilin parafin memiliki asap yang menghasilkan karsinogen dengan komponen bahan bakar fosil sebaiknya menggantinya dengan lilin lebah murni.
  • Asap mobil yang menggunakan bahan bakar diesel memiliki asap yang menyebabkan gangguan pernapasan dan pelepasan hidrokarbon dapat menjadi racun berbahaya dalam tubuh.

Gejala yang dirasakan seperti sakit kepala, gangguan penglihatan dan kehilangan keterampilan motorik. Selain itu, mengalami mual dan muntah yang biasanya terjadi pada pagi hari dan tidak ada kaitannya dengan kondisi lainnya. Muntahannya berwarna hijau dan memunculkan gejala sakit kepala. Ada juga gejala kejang-kejang secara mendadak dan penderita akan kehilangan kendali bahkan kehilangan kesadaran durasinya sekitar 2-3 menit. Penderita juga mengalami kesulitan bicara akibat dari tumor yang tumbuh sekitar lobus temporal.

Penanganan medis untuk kanker otak ini biasanya melalui operasi untuk membuat tumor terangkat dari otak. Melakukan terapi photodynamic dimana dokter memasukkan obat yang sensitif pada sinar ke dalam pembuluh darah pasien. Radioterapi dapat juga dilakukan untuk memberhentikan perkembangan dari sel kanker. Radiosugery juga merupakan proses radiasi yang terpusatkan dengan energi tingkat tinggi untuk membasmi tumor. Kebanyakan penderita kanker otak melakukan kemoterapi dengan beberapa efek samping yang tak terhindarkan maka dari itu segera rujuk di RS di Tangerang.

News Feed