by

Rumus Picsay Pro Lightroom

-Editing-53 views

Banyak yang bertanya bagaimana cara foto terlihat seperti instagramnya my trip my adventure, bagai mana cara foto kita trlihat seperti hasil jebretan photografer, bagaimana caranya agar foto kita terlihat kekinian seperti yang banyak ada di instagram.

Trik atau cara membuat foto biasanya menggunakan aplikasi khusus untuk membuat effect urbex, seperti menggunakan apk Lightroom. Tapi, sebagian orang mengeluhkan dengan aplikasi tersebut dan mencari cara lain untuk membuat effect urbex, dan ada satu aplikasi yang ringan dan mudah digunakan yaitu aplikasi picsay pro. Lalu bagaimanacara membuat foto effect urbex menggunakan picsay pro APK ? Itulah yang akan saya bahas kali ini. 

Ok sebelumnya selamat datang dan terimakasih saya ucapkan karna telah berkunjung di blog Android Park saya, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi Lightroom beserta rumus – rumusnya yang menurut saya paling mudah di pahami.

Aplikasi berukuran kecil yang menurut saya aplikasi kecil-kecil cabe rawit. Mengapa demikian? karena dengan memiliki fitur yang lumayan kumplit, mudah digunakan, dan yang paling penting adalah ringan. Banyak editor-editor di grup Facebook yang menciptakan karya-karya yang bagus lewat aplikasi picsay pro ini.

Cara Membuat Foto Effect Lightroom Menggunakan Picsay Pro 

Oke sekarang kita akan membuat urbex picsay pro sesuai dengan cara yang saya dapatkan. Dan perlu kalian ketahui, bahwa urbex ini tidak memikiki rumus yang pasti atau patokan. Karena setiap foto itu memiliki karakter yang berbeda beda, karena banyak orang yang menanyakan preset atau rumus urbex. Oke inilah tutorial membuat effect urbex menggunakan picsay pro:

Bahan:

  1. Aplikasi picsay pro (wajib)
  2. Foto terdapat bangunan atau gedung (BG jangan polos)
  3. Kopi dan rokok (opsional) hehe 

Step 1

Pertama kalian buka aplikasi picsay pro lalu klik “get a picture” dan pilih foto yang akan kalian beri effect urbex

Step 2

Jika gambarnya terlalu cerah, bisa kalian klik ikon “adjust” yang berada pada menu sebelah kiri, dan kalian tarik garis ke sudut kanan bawah  lalu aturlah sehingga menurut kalian pas, karena tiap foto memiliki komposisi berbeda.

Step 3

Silahkan kalian klik ikon “adjust” lalu pilih “paint mask/selection” warnai hijau pada bagian kulit atau benda yang ada paling depan. Setelah itu ubah “section” nya menjadi “invert mask” lalu klik ikon ceklis dan pilih effect “Grayscale”

Step 4

Lalu kalian ulangi cara pada step 3 tadi, tapi disini kita pakai effect yang kedua yaitu effect “gritty” aturlah sesuai selera disini saya sarankan effectnya dari 40-70%. Dan inilah hasil dari effeft urbex pakai picsay pro yang saya buat.

Ahkir Kata

Itulah cara mengedit foto seperti Lightroom menggunakan picsay pro yang dapat saya berikan pada postingan ini. Walaupun tutorial cara edit urbex menggunakan picsay pro ini tidak sebagus dengan urbex aslinya, tapi menurut saya lumayan bagus. Jika kalian ingin bertanya atau kurang paham silahkan berkomentar dibawah ini.