Banyaknya orang belajar bahasa Inggris dikarenakan kesempatan untuk bekerja lebih besar jika mampu berbahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris menjadi tolak ukur seseorang dalam mendapatkan kesempatan besar. Sebagai bahasa internasional, sekarang ini dalam mencari pekerjaan tidak hanya cakap dalam berbahasa Indonesia mampu menggunakan aplikasi tetapi harus mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan. Beberapa film maupun buku menggunakan bahasa Inggris walaupun berasal dari negara yang bukan berbahasa Inggris tetapi akan tetap menggunakan subtitle bahasa Inggris. Kursus bahasa Inggris karyawan di Surabaya kini telah hadir melalui English First atau EF.

Berikut adalah beberapa aturan grammar bahasa Inggris diantaranya:

  • Dalam kalimat bahasa Inggris harus terdapat kata kerja, noun, kata sifat. Noun memiliki peran sebagai subjek maupun objek dan verb dianggap predikat.
  • Memahami penggunaan preposisi in, on dan at. In menjelaskan lokasi di suatu tempat, on diatas suatu tempat yang merujuk pada kepemilikan dan menunjukkan waktu.
  • Penggunaan frasa nomina maupun benda dengan a dan an. A digunakan untuk huruf konsonan sedangkan an digunakan untuk kata berawal kata vokal.

Selain itu, perlu dipahami bahwa terdapat 16 tenses yang perlu dipelajari dan menjadi ketentuan saat menulis maupun berbicara dalam bahasa Inggris. 16 tenses tersebut memiliki 4 tenses yang sering digunakan seperti simple present tense, simple future tense, simple past tense dan simple perfect tense. Pemula juga perlu memahami pronomina subjek, kepemilikan, objek dan demonstratif. Pronomina digunakan sebagai pengganti subjek kalimat dan hal ini sering digunakan sebagai kata ganti kepemilikan.

Jika ingin belajar bahasa Inggris dari lagu maka dapat memilih lagu Taylor Swift Begin Again yang menggunakan bahasa sehari-hari dan mudah dipahami ceritanya. Dapat juga memiliki lagu Bryan Adams I’ll Be Right Here Waiting For You yang memiliki lagu dengan tempo lambat sehingga akan membantu pemula memahami setiap kata, begitu dengan pengucapan dalam lagu ini cukup jelas sehingga akan mudah dalam mengingat setiap katanya. EF adults hadir dengan cara pembelajaran yang efisien dengan pilihan offline maupun online.