Mobil Bekas Membeli sebuah mobil bekas itu jodoh-jodohan. Maksudnya bukan sekedar jodoh sama isi kantong saja, tapi juga sama kendaraannya.  Alasan orang mencari mobil bekas adalah untuk mendapat kendaraan yang layak pakai untuk kebutuhan sehari-hari.  Membeli  mobil  bekas  juga harganya cukup relatif murah dan kondisinya masiih cukup nyaman untuk di pakai. Di situlah alasan orang membeli mobil bekas ketimbang  yang baru.  Setelah bulat membeli mobil bekas, lalu yang di pikirkan adalah mau berburu di bursa mobil bekas atau pada pemiliknya.

Memilih Mobil Bekas Yang Berkualitas

Berburu Dipusat Mobil Bekas

Berburu mobil bekas di daerah jakarta memang  terbilang cukup mudah dan praktis.  Banyak sekali Pusat mobil bekas di daerah jakarta didalam satu tempat anda bisa memilih mobil dengan selera dan isi kantong. Minusnya, bisa jadi banyak pilihan malah memunculkan masalah baru karena bingung menentukan mobil yang cocok. Belum lagi semua mobil bekas penampilanya terlihat mulus apapun kondisinya. Yang perlu anda lakukan adalah jangan terburu-buru saat melihat eksterior mobil yang mulus. Anda harus mengecek dulu kondisi mobil tersebut, jangan terbuai rayuan pikah marketing yang terus menerus menceritakan kondisi mobil tersebut. Tak ada salahnya untuk meminta test dive sambil mengecek kelengkepan mobil tersebut .biar kita tahu mobil yang diincar benar-benar mulus luar dalam dan tidak ada kerusakan sama sekali. Atau kalau mau lebih nyaman lagi, tak ada salahnya mencari mobil bekas di showroom  menawarkan garansi.

Kepemilik Langsung

Cara lainya untuk mendapatkan mobil bekas adalah mendatangi langsung pemiliknya, biasanya membeli dari pemai jauh lebih jujur. Mereka  mereka Cuma mencuci mobilnya biar kelihatan menarik. Terkadang juga faktur maupun buku pemeliharaan yang berisi riwat kondisi mobil. Yang dimaksud adalah biar tau kondisi prima dan berharap bisa ditawar dengan harga terbaik. Tetapi membeli mobil bekas ke pemilik harus siapkan uang tunai dan tidak ada garansi. Disamping itu, kita yang mesti aktif mencari. Untungnya sekarang banyak sekali situs-situs jual beli mobil bekas yang bisa jadi pedoman dalam mencari mobil bekas.

mencari mobil bekas adalah mendapat kendaraan dengan harga yang lebih murah ketimbang baru. Ada beberapa tips dibawah ini yang harus anda ketahui.

Tips Membeli Mobil Bekas

  1. Cari info tambahan

Jangan buta sama mobil saat beli. Sebaiknya kita mencari info tambahan contohnya searching di google agar anda bisa tau tentang mobil yang anda minati. Browsing sebanyak banyaknya di google dan cek semua dengan detail, dan juga perhatikan kelir di bodi mobil apakah masih utus atau tidak. Yang paling utamanya adalah kelistrikan apakah kabel-kabel masih terlihat rapi atau tidak.

  1. Isi kantong

Sebaiknya jangan pernah bohong dengan isi kantong diri sendiri karena kalau isi kantong sedang menipis janganlah membeli mobil karena itu namanya nekat. Beli mobil bekas bukan urusan mimpi tapi realiti.

  1. Pilih kendaraan sesuai kebutuhan bukan gengsi

Pilihlah kendaraan yang dibutuhkan bukan yang diinginkan karena fungsi uama mobil adalah mobilitas. Percuma beli mobil supercar tapi Cuma mampu beli bahan bakar premium.

 

  1. Perhatikan kondisi mobil

Namanya juuga mobil bekas pastinya tak sesempurna mobil baaru. Mengetahui kesehatan mobil sifatnya wajib karena bisa tau karakter si pemilik mobil. Dari sini bakal mudah rekam jejak mobil.

  1. Legalitas kendaraan

Gampang saja tinggal mengecek dengan menelusuri dokomen di samsat terdekat. Tentunya jangan berurusan dengan pihak berwajib  lantaran dianggap sebagai penadah mobil curian.